Wisata Yang Paling Banyak Dikunjungi di Taiwan

Taiwan merupakan negara yang resmi berganti nama menjadi Republik Tiongkok. Banyak objek wisata dan lokasi menarik yang dapat Anda temukan disana. bagi Anda yang suka dengan wisata sejarah, beragam kuil akan menjadi wisata utama Anda. namun, bagi Anda yang hobi jalan-jalan melihat keindahan alam atau suka berbelanja disana juga ada. Berikut tempat-tempat wisata yang dapat menjadi destinasi pilihan Anda saat berada di Tiongkok.

Kuil Longsan

Berkunjung ke Tiongkok tidak lengkap apabila tidak bertandang ke kuil tertua di Republik Tiongkok ini, yaitu Kuil Longshan. Kuil ini sangat mudah dijangkau karena dekat dengan jalur subway station. Memiliki bangunan dan kawasan yang indah, Anda tidak akan dibuat menyesal jika berkunjung ke kuil ini. untuk wisatawan yang ingin berwisata religi, Anda bisa masuk dan berdoa disana. disediakan juga air minum dan souvenir yang bisa Anda temukan di dekat gerbang pintu masuk kuil.

Walaupun kuil yang sudah sangat tua ini mempunyai kesan mistis, namun masih sangat bisa dinikmati keindahannya. Dari segi interior bangunan kuil memang cukup mengagumkan meskipun tidak terlalu luas. Tiket masuk untuk ke kuil ini tidak dipungut biaya sepeser pun alias gratis. Buka dari jam 6 pagi hingga jam 10 malam, namun pada tahun baru jadwal bisa berubah.

Universitas Taiwan

Bangunan ini dibangun pada masa kolonial Jepang, yaitu pada tahun 1928. Dahulu universitas ini mempunyai nama yang berbeda, yaitu Taihoku Imperial University. Meskipun bangunannya sudah cukup tua, namun masih terlihat kokoh dan terawat ditambah dengan rumput hijaunya yang menambah keasrian lokasi ini. Anda dapat melihat gambaran masa depan Taiwan di Universitas Taiwan ini.

Universitas Taiwan merupakan salah satu universitas yang paling bergengsi disana, perlu Anda ketahui bahwa universitas ini mempunyai hubungan yang kuat dengan Academia Sinica yang memiliki program kantor bersama dengan penelitian dan pengajaran. Pada masa Perang Dunia 2 berakhir, pemerintah Tiongkok mereorganisasi universitas ini hanya menerima mahasiswa yang bisa berbahasa mandarin, namun pada tahun 1962 baru memutuskan untuk bekerja sama dengan Academia Sinica.

Menara Taipei 101

Akan menyesal bagi Anda yang tidak ke Menara Taipei 101 jika pergi ke Taiwan. Bangunan ini sama halnya seperti Burj Khalifa di Dubai, namun menara di Taiwan ini memiliki 101 lantai. Menduduki peringkat kedua setelah menara Burj Khalifa, gedung ini memiliki nama resmi yaitu Gedung Finansial Internasional Taipei.

Tampak dari eksteriornya sungguh sangat menawan, apalagi jangan ditanya interior didalamnya pasti tidak kalah indah.

Selain cantik pada arsitektur bangunannya yang juga dilengkapi dengan fiber optik, bangunan ini juga mempunyai kekuatan sinyal internet satelit 1GB hanya dalam satu detik. Selain itu juga dilengkapi dengan lift tercepat di dunia yang berkecepatan 63 kilometer per jamnya.