Tempat Wisata Gratis Di Malaysia Untuk Piknik Hemat

Siapa sih yang tidak kenal dengan Malaysia? Negara yang letaknya berdekatan dengan negara kita itu memang memiliki daya tarik tersendiri dalam bidang pariwisatanya. Selain masyarakatnya yang berdarah Melayu memiliki logat bahasa yang hampir sama dengan bahasa kita, Negeri Jiran tersebut juga memiliki berbagai spot wisata yang sangat menarik. Anda dapat mengunjungi Malaysia dengan membeli tiket kapal ferry Batam ke Malaysia. Apa sajakah tempat wisata di Malaysia yang gratis?

Menara Petronas

Menara yang terkenal dengan sebutan menara kembar tersebut adalah destinasi wisata gratis pertama yang wajib Anda kunjungi saat berada di Malaysia. Untuk mengunjungi menara yang memiliki 88 lantai ini, Anda tidak akan dipungut biaya sama sekali. Kecuali Anda ingin memacu adrenalin di jembatan udara atau skybridge yang ada di menara tersebut, maka Anda akan dipungut biaya. Selain itu, Anda juga dapat mengunjungi KLCC Park yang menyuguhkan 1900 spesies tanaman, dan juga ada jogging track-nya lho.

Taman Tasik Perdana

Tempat selanjutnya yang dapat Anda kunjungi di Malaysia secara gratis adalah Taman Tasik Perdana. Taman yang memiliki banyak sekali pohon-pohon berusia puluhan tahun seperti di Kebun Raya Bogor ini tidak hanya menyuguhkan pemandangan yang sejuk tetapi juga terdapat miniatur jam matahari yang pastinya instgramable sekali. Anda dapat mengunjungi Malaysia dengan membeli tiket kapal ferry Batam ke Malaysia.

Kuil Batu Caves

Tempat wisata di Malaysia ini wajib Anda kunjungi, selain tempatnya yang instagramable, pada Kuil Batu Caves juga terdapat patung Dewa Murugan yang dilapisi emas dan merupakan patung Dewa Murugan tertinggi di dunia. Untuk mengunjungi tempat tersebut, Anda harus menaiki lebih dari 270 anak tangga untuk sampai ke tempat pemujaan.

Merdeka Square

Anda dapat mengunjungi Malaysia dengan membeli tiket kapal ferry Batam ke Malaysia. Jika Anda ingin mengetahui tempat bersejarah di Malaysia, maka Anda dapat mengunjungi Merdeka Square. Di tempat ini Anda dapat melihat Gedung Sultan Abdul Samad yang dibangun dengan menggunakan gaya arsitektur Inggris. Tempat ini dikatakan bersejarah, sebab di tempat inilah pertama kalinya bendera Malaysia dikibarkan.