Tanaman Obat Solusi Penyembuhan Efektif

Manusia tidak akan pernah lepas dari yang namanya sakit atau penyakit, yang membedakan satu orang dengan orang lainnya hanyalah seberapa sering dia mengalami sakit atau terserang penyakit. Minyak kutus kutus merupakan produk herbal asli Indonesia yang sangat ampuh digunakan untuk mencegah penyakit dan menyembuhkan penyakit. Produk herbal ini memiliki komposisi 49 tanaman obat yang sudah sejak dahulu dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia untuk menjaga tubuh agar tetap sehat.

Temulawak

Temulawak merupakan salah satu umbi-umbian yang dihasilkan oleh tanaman yang endemik Indonesia. Temulawak sudah sejak dahulu dimanfaatkan menjadi jamu temulawak, fungsinya sangat manjur untuk menambah nafsu makan anak. Selain bisa menambah nafsu makan temulawak juga sangat efektif untuk meredakan mual dan memperlancar proses pencernaan. Selain bermanfaat untuk penyakit-penyakit ringan, temulawak juga bermanfaat untuk mencegah penyakit kanker, ginjal dan penyakit berat lainnya.

Kayu Manis

Selain temulawak, minyak kutus kutus juga mengandung bahan alami lainnya yaitu kayu manis. Kayu manis merupakan salah satu rempah-rempah yang sudah dimanfaatkan oleh masyarakat dan salah satu komoditas yang menjadi incaran para kolonial. Selain memiliki cita rasa yang khas, kayu manis juga memiliki khasiat yang baik bagi kesehatan. Beberapa manfaat kayu manis bagi kesehatan adalah, meningkatkan kekebalan tubuh sehingga tidak mudah terkena penyakit, mengurangi nyeri pada saat haid bagi perempuan, mengurangi nyeri pada sakit gigi dan masih banyak lagi.

Jahe

Jahe merupakan salah satu umbi-umbian yang bisa dengan mudah dijumpai di Indonesia. Selain digunakan untuk obat dan makanan, jahe juga digunakan sebagai aroma terapi karena memiliki bau yang khas dan menyegarkan. Khasiat jahe bagi kesehatan sangat banyak salah satunya adalah untuk mencegah penyakit kulit, biasanya masyarakat Indonesia menggunakannya dengan cara mengoleskan jahe ke kulit yang terkena penyakit gatal.

Beberapa bahan-bahan yang bermanfaat di atas kemudian diracik dengan bahan-bahan lainnya yang totalnya mencapai 49 tanaman obat. Racikan tersebut kemudian menjadi minyak kutus kutus yang sangat kaya akan manfaat, khususnya bagi kesehatan.