Sirwal, Tren Baru Bagi Para Lelaki

Kalian pasti sudah sering mendengar tentang celana jeans, celana kaki, celana cutbray, hingga celana pensil. Tentu saja sering karena celana-celana tersebut memang sangat populer. Tapi bagaimana dengan sirwal? Pernahkan kalian mendengar nama celana sirwal? Kalian mungkin sudah sering melihatnya, hanya saja belum tahu namanya. Sirwal adalah celana yang lebar, longgar, dan dengan panjang yang hanya sampai di atas mata kaki. Celana ini telah dikenal oleh negara-negara muslim untuk berbagai kepentingan.

Sirwal Mulai Ngetren Dengan Fungsinya

Di zaman modern ini, sudah pasti mempengaruhi berbagai macam bidang, termasuk salah satunya fashion. Para laki-laki pun tentu tidak mau dong ketinggalan informasi fashion, termasuk para ikhwan. Menjadi seorang lelaki tidak berarti cuek dengan fashion kan? Fashion itu milik semua gender. Lelaki juga sangat berhak dan wajib membuat penampilannya lebih baik.

Sekarang sedang maraknya gerakan hijrah di kalangan anak muda. Arus hijrah ini turut mempengaruhi pilihan fashion. Salah satunya adalah pemilihan celana para ikhwan untuk beribadah. Salah satunya adalah ketetapan untuk bercelana di atas mata kaki.

Keberadaan celana sirwal memenuhi syarat dalam ketetapan itu. Dengan panjang yang tak melebihi mata kaki, celana ini menjadi pilihan tepat untuk membantu para ikhwan dalam beribadah. Selain itu, karena lebih simpel daripada sarung, maka tak heran jika jenis celana ini mendadak menjadi pilihan banyak anak muda yang ingin memperbaiki ibadah mereka. Penggunaan sirwal yang mullti fungsi membuat popularitasnya di kalangan remaja muslim melonjak. Jelas orang-orang akan lebih memilih menggunakan pakaian simpel kan daripada membawa sarung ke mana-mana untuk beribadah? Jika ada pilihan yang efisien, itu sudah selayaknya dicoba.

Perubahan life style juga mempengaruhi. Jelas saja celana ini semakin ngetren. Sirwal tidak hanya bisa digunakan untuk beribadah, tapi juga digunakan untuk daily fashion. Tidak jarang kita temui para laki-laki menggunakan celana ini untuk acara formal seperti ke sebuah acara penting. Bukan cuma itu. Perkembangan mode pun membuat celana ini memiliki banyak pilihan untuk dijadikan pilihan dalam berbagai aktivitas.

Jadi, siapa bilang laki-laki tidak bisa modis dan bergaya? Ah, itu hanya mitos semata. Itu hanya alibi karena malas saja. Ayolah! Penampilan itu penting loh! Orang bisa saja bilang “don’t judge the book by its cover”, tapi faktanya mayoritas orang selalu melihat penampilan terlebih dahulu, kan? Buktikan dong kalau jadi ikhwan itu juga bisa keren, baik hati maupun penampilan. Bukankah Allah juga mencintai kebersihan dan keindahan?

So, selamat berburu celana sirwal ya!