Perbandingan Obat Herbal Dengan Obat Kimia

Pengobatan herbal dan pengobatan kimia seringkali diperbandingkan kemangkusannya. Meskipun sebagian besar orang memilih obat kimia, namun obat herbal juga semakin banyak digunakan. Terlebih lagi saat ini obat herbal mudah ditemukan di toko herbal online.

Kelebihan Obat Herbal

Obat herbal mampu menyembuhkan pusat rasa sakit dan mengoptimalkan kerja organ karena ia tidak menghambat proses penyembuhan alamiah tubuh. Selain itu, obat herbal mampu untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan menghindarkannya dari serangan patogen. Resep obat herbal seringkali datang bersama dengan instruksi yang harus dilakukan seperti olahraga minimal 30 menit, banyak minum air putih, dll. Instruksi yang dilakukan bersamaan dengan konsumsi obat herbal akan membuat pengguna jauh lebih sehat daripada sebelumnya. Obat herbal juga bisa didapatkan dengan mudah di toko herbal online.

Kekurangan Obat Herbal

Keberadaan obat herbal bukan lah muncul tanpa efek samping. Jika ada yang mengatakan bahwa obat herbal sama sekali tidak memiliki efek samping, itu tidak benar. Efek samping alergi obat masih ada, tetapi hanya merupakan kemungkinan kecil.

Obat herbal membutuhkan waktu yang lama untuk menyembuhkan suatu penyakit karena cara kerjanya yang menyeluruh.

Kelebihan Obat Kimia

Obat kimia dapat dibeli dengan mudah dimana pun termasuk di minimarket dan bahkan di warung. Reaksi penggunaan obat kimia cenderung cepat karena ia akan langsung menuju pusat rasa sakit dan menyembuhkannya. Hanya dengan sekali atau beberapa kali penggunaan, efeknya sudah langsung terasa. Tubuh akan tersembuhkan dari satu penyakit dengan cepat.

Kekurangan Obat Kimia

Penyembuhan yang tidak bersifat total atau menyeluruh tidak membawa dampak perawatan bagi tubuh yang bermasalah sehingga penyakit serupa akan terus datang. Meskipun penyembuhan penyakitnya lebih cepat daripada obat herbal, namun ia hanya menyembuhkan penyakit itu tanpa mencegahnya datang kembali. Bahkan efek jangka panjangnya, penyakit tersebut lama kelamaan akan kebal terhadap obat tersebut dan ini mengakibatkan peningkatan dosis dari waktu ke waktu.

Obat kimia datang dengan efek samping yang lebih besar daripada obat herbal karena kandungannya yang tidak alami dan bersifat zat asing bagi tubuh.

Oleh sebab itu, banyak orang beralih kepada obat herbal, karena memiliki lebih banyak kelebihan dan lebih sedikit risiko efek samping dibandingkan obat kimia. Terlebih lagi sekarang obat herbal bisa didapat dengan mudah di toko herbal online.