Pelajar Tasikmalaya Galang Dana Untuk Bencana Lombok

Adanya kasus gempa di Lombok mengetuk hati seluruh masyarakat Indonesia memberikan saluran bantuan guna meringankan beban masyarakat Lombok. Ada banyak pihak yang berusaha untuk membuka donasi sehingga bisa mendapatkan uang untuk kemudian meringankan beban derita mereka. Peristiwa ini juga membuat para pelajar SMA Negeri 6 Kota Tasikmalaya melakukan salat tarawih secara berjamaah dan juga melakukan penggalangan dana.

Aksi Galang Dana dan Shalat Gaib Pelajar Tasik Untuk Lombok

Kegiatan yang dilakukan oleh para pelajar ini mendapatkan dukungan penuh dari pihak sekolahan sehingga bisa berjalan dengan baik. Hal ini merupakan wujud nyata pembelajaran yang diterapkan di sekolahan sehingga para pelajar bisa memiliki rasa simpati dan empati kepada sesama. Bahkan para siswa mengumpulkan baju-baju bekas dan juga menyumbangkan sembako untuk disalurkan kepada masyarakat Lombok yang terkena bencana. Aksi ini juga merupakan ajang yang bisa digunakan untuk memunculkan rasa peduli pada setiap siswa.

Para pelajar di Tasikmalaya berdoa supaya Indonesia bisa terbebas dari berbagai macam bencana alam yang melanda. Segala sesuatu yang terjadi di sebagian daerah di Indonesia, terutama peristiwa bencana alam, merupakan tanggung jawab seluruh masyarakat Indonesia untuk ikut serta menopang penderitaan bersama. Seperti halnya yang dilakukan oleh siswa-siswi di SMA ini, yang memiliki rasa persaudaraan yang sangat erat dengan masyarakat yang tertimpa musibah.

Dijelaskan oleh ketua OSIS SMA ini, Mohamad Ikhsan, bahwa salat gaib ini baru dilakukan kali pertamanya, namun berlangsung sangat hikmat. Bahkan seluruh peserta yang melakukan salat gaib ini terharu dengan adanya peristiwa bencana alam yang melanda masyarakat Lombok tersebut. Cara belajar berdoa supaya para korban bencana alam diberikan ketabahan dan bisa kembali lagi seperti semula dengan sesegera mungkin.

Kegiatan yang dilakukan oleh para pelajar Tasikmalaya ini Tentunya memberikan inspirasi yang luar biasa untuk semua orang. Membantu sesama dan saling berbagi adalah kewajiban semua orang sehingga bisa ditanamkan rasa tanggung jawab yang besar di setiap masing-masing orang. Apalagi seluruh masyarakat Indonesia adalah saudara, dan jika terjadi suatu hal mata harus saling bantu membantu sehingga beban akan terasa lebih ringan.