Lokasi Strategis Dalam Mengembangkan Bisnis Usaha Anda

Perkembangan dunia bisnis di Indonesia terlihat terus mengalami kemajuan yang sangat pesat. Pebisnis nasional kini dalam mengembangkan usahanya selalu mengedepankan kesan bonafid dan profesionalisme yang tinggi. Ini ditunjukkan dengan semakin meningkatnya permintaan sewa kantor Jakarta di wilayah-wilayah strategis. Terutama wilayah metropolitan dengan aktivitas bisnis dan mobilitas yang tinggi, disinilah sasaran pengusaha-pengusaha mengembangkan bisnisnya.

Tempat Usaha Adalah Strategi Penting Dalam Mengembangkan Bisnis

Bagi seorang pengusaha, tempat adalah langkah awal yang paling penting ketika membuka usaha. Tempat usaha bisa saja dalam berbagai bentuk sesuai dengan aktivitas usaha itu sendiri. Bisa kios pinggir jalan, di dalam gedung pusat perbelanjaan di Jakarta, gudang industri, tanah lapangan, sewa kantor Jakarta, bahkan rumah pun bisa dijadikan tempat usaha yang apabila sesuai dengan bidang usahanya akan menjadi tempat yang paling strategis menurut pertimbangan pemilik usaha. Dan kebanyakan pengusaha akan melakukan strategi bisnis usahanya sesuai dengan kondisi dan situasi tempat ia membuka usaha.

Jenis Lokasi Strategis Untuk Membuka Usaha

Menentukan tempat usaha yang strategis sebagai langkah jitu yang ditempuh seorang pengusaha  memang merupakan strategi penentu berkembang dan m ajunya bisnis yang ia jalani. Namun untuk mendapatkan lokasi tempat usaha yang strategis sangatlah tidak mudah. Memang diperlukan banyak-banyak pertimbangan dan sedikit insting.

  • Untuk Pengusaha Eceran.

Lokasi yang tepat adalah kios pinggir jalan yang banyak dilalui pejalan kaki dan mudah dijangkau kendaraan untuk parkir.

  • Untuk Pengusaha Grosiran.

Berada di dalam gedung pusat pertokoan adalah lokasi yang paling bagus karena lokasi ini terkonsentrasi dengan jenis usaha yang sama dari aneka pengusaha grosiran lain.

  • Untuk Pengusaha Biro Jasa, Biro Hukum, Tour & Travel, dan usaha sejenis jasa lainnya.

Lokasi perkantoran atau di dalam gedung perkantoran sangatlah cocok untuk bidang usaha jenis ini karena sifatnya yang formal.

  • Untuk Pengusaha Industri Pabrikan

Ada dua jenis lokasi yang dapat diambil sekaligus oleh pengusaha ini, yaitu lokasi pabrik di wilayah perindustrian atau pabrikan sebagai tempat melakukan aktivitas produksi, dan lokasi perkantoran yang bisa dipilih dengan sewa kantor Jakarta sebagai kantor pusat perusahaan  yang berfungsi untuk aktivitas promosi dan administrasi.