Ketahui Cara Memilih Pembalut Yang Aman dan Sehat

Bagi seorang wanita, penggunaan pembalut menjadi satu barang yang penting keberadaannya. Karena secara rutin setiap bulannya seorang wanita pasti akan mengalami siklus haid yang mana harus menggunakan pembalut untuk menampung darah kotor yang keluar dari tubuh. Maka pembalut menjadi satu produk yang harus dipilih dengan cermat kualitasnya.

Banyaknya merk pembalut yang beredar di luaran sana menjadi satu alasan dimana Anda harus mengetahui bagaimana cara memilih pembalut yang sehat dan aman untuk dipakai. Dan dalam artikel berikut ini Anda akan mendapatkan tips untuk memilih kualitas pembalut yang sehat. Dengan begitu maka Anda akan terhindar dari bahaya terkena penyakit kanker serviks yang mana akhir-akhir ini banyak menyerang wanita karena kesalahan memilih pembalut.

Bagaimana Cara Memilih Pembalut Wanita Yang Sehat dan Aman?

Agar supaya Anda bisa mendapatkan kualitas pembalut yang aman dan sehat untuk digunakan maka Anda harus bisa memperhatikan beberapa hal penting yang dimiliki pembalut pilihan Anda. Harga mahal tak selalu menentukan kualitas pembalut yang dimiliki.

  • Lulus uji BPOM

Meski pembalut merupakan bahan yang dipakai bukan dikonsumsi namun karena banyaknya kasus penyakit kanker yang berasal dari penggunaan pembalut dengan bahan berbahaya maka kini diberlakukan uji klinis untuk bahan pembalut di BPOM. Pembalut yang sudah teruji dan lulus uji di BPOM aman dan sehat untuk Anda gunakan.

  • Ketahui bahan pembalut

Kemudian hal kedua yang harus Anda ketahui adalah apa saja bahan yang digunakan untuk pembuatan pembalut. Pembalut yang sehat dan aman biasanya menggunakan bahan kapas sebagai bahan penyerap. Waspadai karena ada banyak pembalut yang ternyata dibuat dari kertas daur ulang yang diberi pemutih sehingga sangat berbahaya jika Anda gunakan.

  • Daya serap tinggi

Pembalut yang terbuat dari kapas bukan sampah kertasĀ  daur ulang biasanya memiliki daya serap yang jauh lebih tinggi. Dengan begitu Anda akan lebih nyaman untuk menggunakannya. Dan pastikan pembalut dikemas dengan kemasan tersendiri setiap pembalutnya sehingga lebih higienis untuk Anda pakai setiap harinya. Demikian informasi singkat untuk memilih pembalut yang sehat dan aman untuk Anda gunakan.