Kesalahan Yang Membuat Toko Online Anda Bangkrut

Toko online memang betul-betul mampu menarik masyarakat di dunia ini untuk beramai-ramai mencoba peruntungan menjual produk andalan mereka. Sistem jual beli yang tidak mempertemukan penjual dan pembeli ini memang sangat mudah dilakukan. Namun Anda juga tetap harus memperhatikan beberapa hal untuk menghindari toko online Anda menjadi sepi pembeli.

Foto Produk Kurang Menarik

Hal pertama yang akan dilihat oleh calon pembeli adalah foto produk yang Anda jual. Jika foto produk yang Anda pajang pada laman website atau akun media sosial toko online Anda tidak menarik atau kurang bagus, maka calon pembeli juga tidak akan tertarik untuk membeli. Sebab, di bayangan mereka produk yang Anda jual kurang berkualitas. Oleh karena itu, cobalah untuk menciptakan foto yang semenarik mungkin. Buatlah studio foto mini di dalam rumah dengan lighting yang baik agar foto yang dihasilkan akan menarik.

Melakukan Spam Iklan

Pernahkah Anda memposting foto produk bersamaan dengan online shop lainnya sehingga ada spam pada akun Instagram Anda? jika Anda pernah mengalami hal tersebut, maka sebaiknya hentikan. Sebab, hal ini justru akan membaut para follower Anda kabur. Follower Anda akan merasa jenuh dengan foto-foto produk yang Anda posting secara beramai-ramai tersebut.

Lalai Mencatat Transaksi Keuangan

Sebagai pemilik toko online tentunya akan lebih banyak orang yang membeli produk Anda secara online dan melakukan pembayaran dengan cara transfer bukan? oleh karena itu, hal yang paling penting adalah jangan sampai lalai dalam mencatat setiap transaksi keuangan yang terjadi. Sebab, jika Anda lalai dalam mencatat transaksi tersebut maka akan terjadi selisih perhitungan yang akan membuat keuangan Anda menjadi kacau.

Mudah Panik

Dalam mengelola toko online sama halnya dengan toko offline, tidak selamanya produk yang Anda jual laris manis. Oleh karena itu, ketika toko online Anda sepi pengunjung atau pembeli maka Anda tidak perlu panik. Sebab, jika Anda panik maka Anda akan melakukan hal-hal yang justru akan dapat merugikan toko Anda. lebih baik Anda evaluasi mengapa toko online Anda sepi pengunjung.