Ini Beda Kualitas Karpet Masjid Impor dan Lokal

Berbicara tentang karpet masjid tentunya Anda tahu bahwa karpet untuk masjid terbagi menjadi dua jenis yaitu jenis import dan lokal. Meski semua orang pasti tahu kualitasnya berbeda jauh, namun masih banyak orang yang tertipu dengan penampilan karpet. Banyak penjual karpet yang nakal sehingga menjual karpet lokal dengan harga karpet import.

Maka dari itu harus Anda ketahui apa saja perbedaan dari karpet lokal dan import yang bisa diketahui dari luar. Dan setelah Kami lakukan survey, ada beberapa hal yang harus Anda ketahui tentang perbedaan kualitas karpet lokal dan import yang ada di toko karpet di kota Anda.

Beberapa Perbedaan Kualitas Karpet Masjid Import dan Lokal Yang Bisa Langsung Dicek

Seperti yang diketahui masyarakat luas bahwa saat ini penggunaan karpet masjid memang sudah umum didapatkan pada semua jenis masjid. Hal ini karena pertimbangan bahwa menggunakan karpet khusus masjid akan jauh lebih awet dan tahan lama dibandingkan dengan menggunakan karpet biasa.

Perbedaan yang pertama yang bisa diketahui langsung dari kualitas karpet import atau lokal adalah dengan mengetahui tekstur dari karpet. Nah untuk karpet lokal biasanya lebih tipis dan kasar. Sedangkan untuk karpet import biasanya lebih tebal, halus dan lembut. Ini bisa Anda cek secara langsung dengan menyentuh karpet di toko yang Anda kunjungi.

Kemudian perbedaan yang kedua adalah dengan mengetahui berapa lebar karpet import yang Anda beli. Biasanya untuk karpet kualitas import dijual dengan bentuk sudah jadi bukan per roll. Atau jika ada yang per roll umumnya tersedia dalam ukuran panjang dan lebar yang lebih kecil dari ukuran karpet lokal.

Dan perbedaan yang terakhir adalah motif yang dimiliki oleh karpet. Untuk karpet kualitas import memiliki motif yang lebih detail dengan ukuran yang lebih kecil namun tak pecah. Hal ini dikarenakan karpet import dibuat dengan bahan terbaik sehingga kerapatan bulu lebih rapat.

Berbeda dengan kualitas karpet lokal yang umumnya memiliki motif biasa dengan ukuran besar. Jika motifnya kecil maka akan terlihat pecah karena kerapatannya lebih renggang. Demikian beberapa perbedaan dari kualitas karpet masjid import dan lokal yang harus Anda ketahui sebelum membelinya.