Cobalah Resep MPASI Ini Di rumah! Sangat Mudah, Loh!

Seiring berjalannya waktu, anak akan tumbuh dan berkembang dengan sedemikian rupa. Pada proses tumbuh kembangnya itu, Bunda harus memperhatikan asupan gizi makanan si kecil tersebut. Begitu pula saat anak Bunda menginjak usia 6 bulan. Bunda harus memberikan makanan pendamping bergizi agar tumbuh kembangnya menjadi sempurna. Bagi Bunda yang ingin tahu lebih lanjut mengenai makanan pendamping ASI, kunjungi halaman ini.

Resep Puree Kacang Polong

Pada saat Bunda kunjungi halaman ini, Bunda akan melihat berbagai macam pilihan resep MPASI yang bisa Bunda pilih dan pilah untuk dijadikan sebagai menu harian si kecil. Salah satu resep yang bisa Bunda sajikan yaitu Puree Kacang Polong.

Lalu, bagaimana cara membuatnya? Pertama-tama, Bunda harus menyiapkan terlebih dahulu bahan-bahan yang diperlukan. Bahan-bahan untuk membuat Puree Kacang Polong ialah:

  • Kacang polong beku atau yang masih fresh lebih bagus sebanyak 155 gram
  • Daun mint sebanyak 2 lembar saja, bisa digunakan atau tidak. Sesuai selera.

Ingat ya, Bunda! Jika Bunda tidak bisa menemukan kacang polong yang masih fresh, Bunda bisa menggunakan kacang polong beku saja. Namun, sebelum menggunakannya, Bunda harus mencairkannya terlebih dahulu. Caranya sangat mudah yaitu dengan mengeluarkan kacang polong tersebut dari lemari es, lalu diamkan dalam suhu ruangan agar kacang polong bekunya mencair. Setelah mencair sempurna, baru Bunda bisa menggunakannya.

Setelah itu, baru Bunda bisa memasak kacang polong tersebut menjadi puree. Caranya sangatlah mudah, yaitu:

  • Kukus kacang polong tersebut dengan menggunakan api sedang kurang lebih selama 4 menit sampai kacangnya empuk.
  • Setelah matang, angkat dan matikan kompor.
  • Tiriskan kacang tersebut, agar lebih cepat dingin, bisa Bunda masukkan ke dalam air es sebentar saja.
  • Setelah itu, baru Bunda bisa haluskan kacang tadi menggunakan blender atau food prosesor dan haluskan bersamaan dengan daun mint jika Bunda ingin menggunakannya.
  • Apabila Bunda merasakan bahwa puree tersebut terlalu kental, Bunda bisa tambahkan sedikit ASI atau PASI. Tujuannya agar si kecil mudah untuk menelan puree tersebut.

Itulah cara mudah menyiapkan Puree Kacang Polong untuk si kecil. Mari kunjungi halaman ini untuk mendapatkan resep MPASI lainnya.