Cara Mudah Melakukan Reset Android Dengan Setelan Hp

Memiliki smartphone Android memang dambaan setiap orang. Bahkan hampir semua umat manusia memiliki HP canggih ini. Namun terkadang Android ini harus dilakukan reset atau pengaturan ulang. Dengan melakukan reset ini maka pengaturan pada smartphone Android akan kembali lagi pada pengaturan pabrik seperti awal kali membeli smartphone baru. Hal ini biasanya dilakukan untuk menangani masalah sistem software seperti aplikasi error, bootloop, lupa pin, dan lain-lain.

Reset Smartphone Android Dengan Setelan Hp

Perlu dicatat bahwa ketika melakukan reset maka file yang ada di memori telefon akan hangus. Dengan demikian maka sangat dianjurkan untuk membackup data penting yang tersimpan di HP. Sehingga file tersebut bisa tersimpan dengan baik dan bisa kembali seperti sedia kala meskipun HP sudah di reset. Sebenarnya ada beberapa cara tutorial Android yang bisa digunakan untuk melakukan reset. Berikut ini adalah cara mudah yang biasa digunakan untuk me-reset HP Android.

Tutorial Android untuk melakukan reset Hp dengan mudah salah satunya adalah dengan memanfaatkan setelah pada HP. Pastikan terlebih dahulu bahwa baterai Anda di atas 50% setelah melakukan backup. Selanjutnya Anda menuju menu pengaturan atau setelah. Carilah menu Backup and Reset di bagian bawah. Kemudian untuk mengembalikan setelan ke awal, maka Anda klik setelan pabrik atau Factory Data reset. Setelah itu akan muncul konfirmasi. Anda bisa mengatur apa saja yang ingin di reset lalu pilih Reset Phone. Selanjutnya Anda masukkan password HP apabila diminta.

Pada dasarnya, proses ini hanyalah berlangsung selama 3-15 menit saja. Jadi, tidak membutuhkan waktu yang lama. Dan apabila sudah selesai, maka smartphone Android akan restart secara otomatis. Namun apabila tidak bekerja, maka Anda bisa langsung restart sendiri. Dengan demikian maka Anda bisa melihat tampilan awal smartphone dari pabrik serta berbagai pengaturannya.

Sebenarnya ada cukup banyak cara yang bisa dilakukan untuk melakukan tutorial Android setting ulang ini. Salah satunya adalah dengan cara yang telah dijelaskan. Dengan melakukan reset, maka smartphone Android Anda tidak akan lagi ngadat atau lola, sehingga lebih puas dalam memainkannya. Memori telefon Anda pun akan menjadi banyak kembali dan Anda bisa mengisinya dengan file-file yang sekiranya dianggap penting saja. Cek di feritekno.com untuk informasi yang lebih lengkap.